Minyak Kutus-Kutus,  Minyak Ajaib Kaya Khasiat Dari Bali


Minyak kutus kutus adalah kandungan herbal alami yang diolah menjadi minyak dan menghasilkan berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Minyak kutus-kutus bali ini bekerja dengan cara meningkatkan dan membangunkan energi yang ada dalam tubuh. Energi yang ada dalam diri inilah yang kemudian akan membantu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Awal mula ditemukannya minyak kutus-kutus sebagai obat penyembuh alami berdasarkan pada suatu kondisi yang tidak sengaja ini dari bapak servasius Bambang Pranoto.

Minyak kutus kutus kemasan baru

Minyak kutus kutus kemasan terbaru 2019 


Awalnya Bapak servasius Bambang Pranoto mengalami kelumpuhan karena kecelakaan di jalan berdasarkan inspirasi, pengobatan dan proses meditasi yang panjang kemudian dirinya  menemukan inspirasi untuk membuat suatu ramuan herbal yang terdiri dari minyak kelapa serta 49 jenis herbal lainnya. Jadilah sebuah minyak kenal sebagai kutus-kutus ini.


Minyak kutus-kutus asli berasal dari bahasa Bali yang berarti delapan , delapan ini merupakan angka sakral yang berarti tak terbatas.


Tanaman alami yang terdapat dalam minyak kutus kutus.


1. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah bahan dasar utama yang digunakan untuk membuat minyak kutus kutus. Minyak kelapa ini memiliki berbagai macam kandungan bahan alami yang sangat banyak sehingga minyak kelapa juga disebut sebagai superfood berkat banyaknya nutrisi yang ada dalam minyak kelapa yang berguna untuk kesehatan tubuh. Minyak kelap dapat mengatasi peradangan serta kandungan antioksidannya yang sangat tinggi sehingga dapat mengobati berbagai macam kondisi seperti mencegah penyakit mulut, membakar lemak yang ada dalam tubuh, memelihara kesehatan rambut dan kulit serta menstabilkan gula darah. Di antara sekian banyak minyak yang ada, minyak kelapa adalah minyak yang sangat mudah untuk diserap oleh kulit.


2. Kayu gaharu

Kayu gaharu sering juga disebut sebagai kayu Dewa karena memiliki berbagai macam manfaat dari salah satu jenis kayu yang hidup di daerah tropis ini. Semua bagian dalam tubuh kayu gaharu dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, namun ekstrak kayu gaharu yang berasal dari resin adalah harga dari kayu gaharu. Berbagai macam manfaat pun dapat di hasilkan dari kayu gaharu ini seperti mengobati pembengkakan, menyembuhkan gangguan pada pencernaan dan merelaksasi pikiran. Kayu gaharu menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam ramuan minyak kutus-kutus.


3. Temulawak

Temu lawak adalah tanaman herbal yang asli dari Indonesia. Temulawak ini memiliki berbagai macam manfaat seperti halnya untuk membantu luka dan peradangan, membantu gangguan pencernaan, pengobatan ginjal serta batu empedu.  Temulawak menjadi salah satu bahan yang ada dalam minyak kutus-kutus.


4. Purwaceng

Purwaceng adalah salah satu tanaman yang sering hidup di dataran tinggi dan banyak ditemukan di berbagai daerah seperti di Jawa maupun di pegunungan Alpen Eropa.  Awal mula digunakannya purwaceng sebagai obat herbal adalah kebiasaan orang Dieng yang menggunakan purwaceng sebagai vitalitas dan daya tahan tubu.  Kondisi Dieng yang berada di dataran tinggi yang beriklim dingin membuat warga Dieng sering mengkonsumsi purwaceng baik untuk anak-anak maupun laki-laki sehingga purwaceng membantu mereka untuk lebih kuat dalam daya tahan tubuh. 


Khasiat itulah yang membuat purwaceng kemudian digunakan untuk berbagai macam obat baik herbal maupun modern.  Minyak kutus-kutus adalah salah satu jenis yang menggunakan purwoceng sebagai salah satu bahan pembuatnya.


5. Bunga lawang

Bunga lawang adalah salah satu bunga yang sering digunakan untuk bahan rempah-rempah, bunga lawang ini ditemukan di negara Cina,   dari negara Cina kemudian penggunaan bunga lawang menyebar ke berbagai negara Eropa dan Asia.  Awalnya bunga lawang digunakan sebagai salah satu rempah-rempah pembuat masakan.  Namun kemudian buka Lawang pun banyak digunakan untuk kesehatan karena memiliki berbagai macam manfaat dalam tubuh seperti dapat mengobati infeksi jamur dan bakteri serta dapat mengurangi penuaan dini dan perkembangan sel kanker.


6. Daun ashitaba

Daun ashitaba adalah salah satu bunga yang berasal dari negara Jepang,  bunga ini sudah sering digunakan sejak zaman dulu sebagai obat untuk kekuatan tubuh, penambah stamina dan obat awet muda.  Penggunaan daun ashitaba pun Kemudian menyebar ke berbagai negara salah satunya Indonesia, berbagai macam dari daun ashitaba bisa dimanfaatkan oleh mulai daun, akar hingga batangnya. 


Ekstrak daun dari ashitaba memiliki kandungan untuk mengatasi berbagai macam gangguan seperti sembelit kolesterol tinggi serta hipertensi.  Karena berbagai macam kandungan manfaat yang baik inilah kemudian daun ashitaba menjadi salah satu herbal yang digunakan untuk pembuatan minyak kutus kutus.


7. Daun neem

India dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan akan berbagai macam obat herbal yang mampu untuk menyehatkan tubuh salah satu bahan pembuat obat herbal dari India tersebut adalah daun neem yang merupakan daun asli dari India yang memiliki nama azadirachta indica. Sejak zaman dulu daun neem sudah digunakan sebagai salah satu bahan pembuat untuk berbagai macam obat herbal di India,  untuk bahan pengobatan daun neem tidak hanya dipergunakan daunnya saja namun berbagai macam bagian tumbuhan ini bisa  dimanfaatkan dari mulai bagian bunga kulit, biji hingga akarnya.


Daun ini memiliki berbagai macam manfaat seperti gangguan pencernaan, mimisan, cacingan, mengobati infeksi saluran pencernaan, peradangan, mengendalikan gula darah yang ada pada penderita diabetes dan meningkatkan sistem kekebalan yang ada dalam tubuh. Karena banyaknya kandungan alami baik yang terdapat dalam daun neem kemudian daun ini  menjadi salah satu tanaman herbal yang ada dalam minyak kutus kutus.

minyak kutus kutus kemasan lama

Minyak kutus kutus kemasan lama 

‚Äč


Agar memiliki hasil yang maksimal cara untuk menggunakan minyak kutus-kutus yang baik.  


1. Minum air putih hangat

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum pemakaian minyak kutus-kutus adalah Minum segelas air putih hangat yang berfungsi untuk mempercepat pernyembuhan.


2. Balurkan Minyak kutus kutus pada Tulang ekor sampai tulang tengkuk

Fungsinya membalurkan minyak kutus kutus pada area tulang punggung belakang adalah untuk menstimulus saraf saraf yang terdapat di sepanjang tulang belakang sampai tulang ekor.


3. Balur pada telapak kaki dan tangan

Setelah dibalurkan secara merata pada area tulang ekor sampai tengkuk selanjutnya balur pada area telapak kaki dan tangan. Fungsinya untuk mengaktifkan kinerja saraf saraf yang terdapat pada telapak kaki dan tangan


4. Balur pada anggota badan yang sakit

Setelah di balur pada area wajib diatas ( tulang ekor sampai tengkuk, telapak kaki dan tangan) selanjutnya balur pada anggota badan yang sakit. Jika anda penderita maag balur pada seluruh perut. dll


5. Minum air putih hangat


Pastikan bahwa minyak kutus2 yang Anda gunakan adalah minyak kutus kutus yang asli sehingga mendapatkan kandungan manfaat yang maksimal dan terhindar dari efek samping yang tidak diharapkan.

Itulah berbagai macam manfaat minyak kutus-kutus yang berasal dari Bali.  

Minyak kutus-kutus sekarang tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat lokal namun juga suka diekspor untuk luar negeri.  Ini menjadi bukti bahwa minyak kutus-kutus semakin dipercaya oleh berbagai macam di berbagai negara.

error: Content is protected !!